Ngungun Saok, Padang, Sumatera Barat

by - Juli 26, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Ngungun Saok di Padang, Sumatera Barat.

Sebagai ibukota Provinsi Sumatera Barat, potensi wisata dikota ini tidak sepopuler Kota Bukittinggi. Walaupun begitu Kota Padang masih memiliki surga tersembunyi yang hampir belum terjamah oleh sebagian orang. Sulitnya medan yang ditempuh, bukan alasan untuk tidak mencari spot" yang menguji adrenalin. Inilah salah satu keunggulan dari sisi Kota Padang yang dikelilingi oleh Bukit Barisan.

Banyak beberapa versi penamaan lokasi ini, mulai dari Ngaon Saok, Ngungun Saok, ataupun Air Dingin Batu Apik. Walaupun semuanya berbeda, namun sebagian masyarakat Kota Padang tetap ada yang memakai salah satu nama tersebut. Dan dari masyarakat lokal setempat pun tetap memakai Ngungun Saok.

Berlokasi di Lubuk Minturun, lokasi wisata ini memiliki beberapa keunggulan dalam 1 tempat seperti tebing yang meliuk", beberapa air terjun yang memiliki deras airnya tidak terlalu banyak dan lubuk yang bisa kita gunakan sebagai tempat pemandian dengan kedalaman yang berbeda". Karna letaknya dikaki bukit hutan sumatera, lokasi ini sangat cocok bagi pecinta trecking.

Sediakan uang saku untuk beberapa tarif yang harus dikeluarkan. Seperti uang parkir dan uang masuk kedalam area ini. Dan yang terpenting bawa kembali sampahmu jika kamu mengunjungi objek wisata tersebut.
_______________________________________

Foto oleh : @elsiarza
Moderator : @pebripalala
Ponsel : Samsung Note
Sumber : Pebri Andika
_______________________________________

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia dengan ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar