Air Terjun Tukad Cepung, Bangli, Bali

by - Juli 28, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Air Terjun Tukad Cepung di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.


Banyak tempat wisata baru yang jarang diketahui orang. Salah satunya adalah Air Terjun Tukad Cepung atau disebut juga tukad cepung waterfall. Air terjun ini adalah destinasi baru untuk tempat wisata di Bali. Kalian bisa melihat keindahan air terjun yang ada dia antara tebing. Tempatnya agak ketengah, kita serasa masuk di tengah-tengah tebing yang hampir berhimpitan. Di sana kita akan melihat keindahan air terjun yang sagat jernih, di sekitar air terjun juga ditumbuhi banyak lumut dan beberapa pepohonan. Air terjun yang terlihat seperti air terjun yang datang dari langit. Pencahayaan matahari yang masuk dari atas dan menyinari di bagian air terjun, membuat air terjun nampak bersinar terang dan cahayanya mampu membuat orang-orang yang datang kesana seperti berada di surga.

Untuk kalian yang penasaran sama tempat ini, lokasi air terjun tukad cepung berada di Br. Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Kalian cari perempatan tugu jam dinding yang ada di dusun penida kelod. dari sana kalian belok kanan dan ikuti jalan lurus. Tak lama kemudian kalian akan menemukan tugu batas bilayah. Tulisannya berisi selamat datang di br dinas penida kelod. Tapi jangan berhenti sampai disana, kalian terus lurus kurang lebih selama 5 menit lagi kalian akan menemukan sebuah pura, disana ada banyak pemuda yang siap mengantarkan kalian ke lokasi air terjun tukad cepung. Nah kalian bisa parkir di dekat sana.
Untuk fasilitas jalan untuk menuju tempat wisata ini masih kurang. Belum ada akses jalan yang bagus. Jadi masih asri banget, seadanya dan sangat alami.
_______________________________________

Foto oleh : @nnda_o
Moderator : @pebripalala
Ponsel : Meizu M2Note
Sumber : mentaribaliholiday.com

_______________________________________

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia dengan ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar