Pulau Sangiang, Serang, Banten

by - Juli 26, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Pulau Sangiang di Kabupaten Serang, Banten.

Sangiang adalah sebuah pulau kecil yang mempunyai pemandangan sangat indah. Pulau Sangiang terletak di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia. Pulau Sangiang sendiri bukanlah sebuah tempat wisata yang penuh dengan fasilitas, namun minimnya fasilitas layaknya pulau yang hilang tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini untuk dikunjungi.

Sebelumnya pulau Sangiang sempat akan dijadikan sebagai obyek wisata terpadu dengan berbagai fasilitas seperti hotel & resort, villa, padang golf, kereta gantung, spot diving dan selancar, serta sebuah rumah sakit yang berskala internasional yang bertujuan untuk menarik minat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Akan tetapi pembangunan mega proyek tersebut mengalami kendala, mandeg karena terkena dampak krisis ekonomi tahun 1998, dan kemudian diketahui pembangunan tersebut menyebabkan perusakan alam. Sehingga direktur utama perusahaan yang mengelola proyek tersebut diseret ke meja hijau. Sepertinya kita perlu bersyukur karena proyek itu gagal, seandainya berhasil mungkin backpacker seperti kita harus rela mengeluarkan uang lebih untuk bisa menikmati keindahan pulau Sangiang.

Pulau Sangiang memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah, pantai-pantainya yang cantik dengan pasir putih menyatu dengan birunya laut, serta aneka ragam tumbuhan dan hewan langka yang bisa menjadi objek penelitian mengagumkan, dan peninggalan sejarah Perang Dunia ke-2 (PD-II) membuat Pulau ini semakin eksotis dan sangat wajib untuk dikunjungi.

Pulau Sangiang sendiri merupakan perpaduan antara wisata alam, wisata bahari, dan wisata budaya. Jadi saat para penelusur berwisata kesini dapat melakukan tiga kegiatan wisata sekaligus di satu Pulau.

_______________________________________

Foto oleh : @prasxtyo
Moderator : @pebripalala
Ponsel : OnePlus
Sumber :  telusurindonesia.com
_______________________________________

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia Dengan Ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar