Taman Alam Lumbini, Berastagi, Sumateta Utara

by - Juli 25, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Taman Alam Lumbini di Berastagi, Sumatera Utara.

Taman Alam Lumbini terletak di Desa Dolat Rayat, Berastagi. Perjalanan sekitar 1,5 jam dari Medan, Sumatera Utara. Peresmiannya baru dilakukan pada akhir Oktober 2010 yang lalu, dengan dihadiri oleh lebih dari 1300 rahib dan lebih dari 200 perwakilan umat dari berbagai negara di dunia ini.

Taman Alam Lumbini merupakan replika dari “Pagoda Shwedagon” di Yangon, Myanmar. Arsitektur dipoles dengan warna emas. Mirip dengan Pagoda Thailand, seluruhnya berwarna emas, juga patung gajah, pintu itu tampak seperti kerajinan India, dan ornamen lainnya.

Salah satu yang berbeda adalah lonceng yang terdapat di luar gedung (seperti kuil di Taiwan atau Cina), dengan huruf Cina (Avalokitesvara – Kwan Im). Banyak bendera luar yang digantung di sana. Di dalam gedung terdapat 4 patung Buddha di tengah. Seperti Candi Thailand, untuk memasuki bangunan harus melepaskan sepatu.Di dalam gedung kita dapat berdoa dengan dupa dan lilin.

Pengunjung tidak perlu membayar untuk memasuki kuil atau untuk parkir kendaraan di luar. Candi dan taman tidak mengambil biaya masuk dari orang-orang, tetapi tempat ini benar-benar diurus oleh manajemen candi tersebut. Namun anda dapat menyumbangkan uang anda kedalam kotak yang terdapat didalam kuil.

Semua orang, termasuk yang tidak beragama Buddha, diperkenankan berkunjung ke Taman Alam Lumbini, bahkan sampai masuk kedalam bangunan utamanya. Untuk masuk tidak dipungut biaya apa pun, hanya saja kita diminta untuk melepas alas kaki jika ingin memasuki bangunan utamanya.

_______________________________________

Foto oleh : @nurulsanantri
Moderator : @pebripalala
Ponsel : Ip6+
Sumber : medanguide.com
_______________________________________

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia dengan ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar