Puncak Aur Serumpun, Tanah Datar, Sumatera Barat

by - Oktober 24, 2017



#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Puncak Aur Serumpun, Tanah Datar, Sumatera Barat


Batusangkar di Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat merupakan daerah asal muasal kebudayaan Minangkabau dan di daerah ini juga terdapat banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi baik wisata alam,budaya dan sejarah.Sangat menarik bagi pecinta/hobi travelling dan berfoto-foto.

Salah satunya adalah Puncak Aur Serumpun. Objek wisata ini terletak di JORONG SITURAH, NAGARI III KOTO, KEC.RAMBATAN, KAB.TANAH DATAR, SUMATERA BARAT. Tepatnya berada pada jalan Ombilin-Batusangkar KM 5.

Aur serumpun sebuah puncak dengan keindahan pemandangan alam yang lepas,dan jika telah sampai di atas kita akan menikmati kesegaran udara dan bentangan alam,pemandangan gunung merapi,bentangan bukit barisan,dan yang lebih menarik penampakan danau singkarak secara keseluruhan.Walaupun belum diresmikan secara sah oleh pemerintahan daerah setempat, hal ini tidak membuat para wisatawan tidak bisa menikmati objek wisata ini.  yang lebih unik dari puncak  AUR SERUMPUN ini tiap minggu ke-2 setelah Hari raya Idul Fitri diadakan buru babi serentak yang dilakukan oleh persatuan buru babi.


___________________________


Foto oleh : @rezkaharnanda
Dipilih : Moderator Mataponsel Jalanjalan
Ponsel : Samsung J7
Sumber : Padangluarnews

_______________________________________

Tag foto traveling, explore atau jalan-jalan kamu dengan #MP_Jalanjalan #mataponsel serta follow @mp_jalanjalan, foto yang terpilih akan kami feature dan jangan lupa cantumkan nama lokasi dan keterangan foto kamu.

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia dengan ponselmu!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar