Curug Sawer, Tasikmalaya, Jawa Barat

by - November 06, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Curug Sawer, Tasikmalaya, Jawa Barat


Tasikmalaya patut berbangga diri karena memiliki sejuta pesona keindahan alam yang masih alami. Salah satu pesona alam yang kini ramai dikunjungi yakni Curug Sawer yang terletak di Kampung Cibereum, Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 50 meter dan lebar 10 meter ini memang memiliki pesona yang memikat hati. Bentuk aliran air yang menyerupai tirai menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Kondisi alam yang masih alami dengan tumpukan batuan berukuran jumbo dan pepohonan rindang juga bisa menjadi pilihan untuk melepas kepenatan.

Bagi yang suka memacu adrenalin, tidak ada salahnya untuk mencoba melompat dari batuan setinggi kurang lebih tiga meter yang berada di sisi kolam di bawah air terjun. Pengunjung juga bisa berenang di kolam berdiameter kurang lebih 10 meter itu. Jika tak berani, pengunjung bisa duduk-duduk manis menikmati kesejukan alam di pinggiran Sungai Cibaregbeg di sekitaran air terjun, atau memasang hamock di tepian sungai.


___________________________


Foto oleh : @chanderaaa
Dipilih : Moderator Mataponsel Jalanjalan
Ponsel : Xiaomi Mi4i
Sumber : Disparbud.jabarprov

_______________________________________

Tag foto traveling, explore atau jalan-jalan kamu dengan #MP_Jalanjalan #mataponsel serta follow @mp_jalanjalan, foto yang terpilih akan kami feature dan jangan lupa cantumkan nama lokasi dan keterangan foto kamu.

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia dengan ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar