Air Terjun Kedung Kayang, Magelang, Jawa Tengah

by - Juli 28, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Air Terjun Kedung Kayang di Magelang, Jawa Tengah.


Wisata Air Terjun Kedung Kayang di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Magelang, 3 Km dari obyek wisata Gardu Pandang Ketep Pass, searah menuju Kabupaten Boyolali, dan secara geografis terletak di antara dua gunung, yaitu gunung Merapi dan gunung Merbabu. Tepatnya adalah di Desa Klakah kecamatan Selo kabupaten Boyolali. Dan secara administratif terletak di perbatasan Kabupaten Magelang dan Boyolali, diantara Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Selain berwisata air tejun, ternyata dibelakang Air Terjun terdapat Goa dengan lebar ± 2 m dan tinggi ± 2,5 m dengan panjang tak terbatas (tidak dapat diketahui) karena konon tidak ada ujungnya. Kalau ada yang mau masuk ke goa harus masuk dulu di kedung lalu naik sekitar 1,5 m di belakang air terjun.

Para Penelusur juga ga usah khawatir tentang Wisata Air Tejun Kedung Kayang, karena  akses ke obyek wisata ini relatif mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan bermotor maupun menggunakan trayek angkutan umum. Di air terjun ini Para Penelusur juga bisa mandi, jadi jangan lupa untuk membawa pakaian ganti.
_______________________________________

Foto oleh : @adikusumoo
Moderator : @pebripalala
Ponsel : Asus Zenfone 5
Sumber : telusurindonesia.com
_______________________________________

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia dengan ponselmu!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar