Air Terjun Parangloe, Gowa, Sulawesi Selatan

by - Juli 24, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Air Terjun Parangloe, di Sulawesi Selatan.

Air Terjun Parangloe atau dikenal dengan nama lain "Bantimurung II" merupakan salah satu air terjun terindah di wilayah Sulawesi Selatan karena pesona alamnya masih nampak alami dan asri. Air terjun Parangloe terletak di kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa atau berjarak sekitar kurang lebih 50km dari kota Makassar.


Untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit, dari kota Makassar kita bisa langsung mengikuti jalan poros Malino dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 2 jam. Kemudian pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih 2km dengan berjalan kaki melewati hutan tropis dari pintu masuk air terjun Parangloe, karena jalanannya yang rusak dan terjal sehingga menyulitkan kendaraan pribadi dan umum melewatinya.

Air Terjun Parangloe bisa dikatakan air terjun yang masih sangat alami, indah, dan mengagumkan, karena air terjun ini memiliki susunan batu yang tersusun rapi secara alami dengan tinggi mencapai 20meter, air yang mengalir jernih dari sumber mata air, udaranya yg segar dan sejuknya suasana langsung dapat kita lihat dan rasakan seakan beban dan lelah dalam perjalanannya terbayarkan dengan keindahan alamnya.

_______________________________________

Foto oleh: @mytrip777
Moderator: @yunianggriiani

_______________________________________

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia Dengan Ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar