Pantai Glagah, Kulon Progo, DI Yogyakarta

by - Juli 26, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Pantai Glagah di Kabupaten Kulinprogo, DI Yogyakarta.

Pantai Glagah berjarak sekitar 40 kilometer arah Barat Jogja, dan 15 kilometer dari Kota Wates Ibukota Kabupaten Kulonprogo. Perjalanan bisa ditempuh hanya 1 jam dari Jogja menuju arah Purworejo.

Ada beberapa obyek wisata menarik yang bisa dinikmati di sini. Pertama, Dermaga Wisata yang tidak jauh dari loket retribusi. Di Dermaga Wisata terdapat sebuah gardu pandang, tempat para pengunjung menikmati pemandangan indah kawasan Muara Sungai Serang – Pantai Glagah.

Kedua, adalah laguna yang berada sekitar 300 meter dari Dermaga Wisata. Laguna di Pantai Glagah merupakan salah satu fenomena alam yang tidak banyak dimiliki oleh pantai-pantai lain di Indonesia. Laguna adalah semacam telaga atau danau yang diakibatkan oleh terjebaknya ombak laut di daratan yang memiliki cekungan cukup dalam. Oleh karena terjebaknya ombak laut ini, maka air laut yang terperangkap di cekungan menjadi genangan seamacam telaga.

Pantai Glagah juga memiliki wisata air seperti memancing, perahu motor, sampan atau kano. Anda bisa berkeliling pantai menggunakan kano sewaan. Di hari biasa hanya terdapat 5 sampai 10 kano, tapi di hari libur bisa mencapai 15 hingga 20 kano. Namun selain itu di pantai ini ada juga objek lain yang dapat dijadikan tujuan wisata yakni Pelabuhan Tanjung Adikarto yang kini tengah dikerjakan pembangunannya. Pelabuhan ini, rencananya akan mampu dirapati perahu atau kapal berbobot ratusan ton dan menjadi pelabuhan terbesar di Asia Tenggara. Ada objek lain lagi, yakni kebun buah naga dan pertanian melon dan semangka yang menjadi produk pertanian andalan di kawasan berpasir ini.

Jadi, setiap pengunjung objek wisata Pantai Glagah dapat menikmati sekian macam objek wisata sekaligus. Setidaknya bisa menikmati Dermaga Wisata Glagah, Pelabuhan Tanjung Adikarto, Laguna Pantai Glagah, Kebun Buah Naga, dan Pantai Glagah itu sendiri.

_______________________________________

Foto oleh : @i5p4r
Moderator : @pebripalala
Ponsel : Nokia XL
Sumber : jalanjogja.com
_______________________________________

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia Dengan Ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar