Sumurup Rawa Pening, Semarang, Jawa Tengah

by - Juli 11, 2017


#MP_Jalanjalan kali ini mempersembahkan Sumurup Rawa Pening, Semarang, Jawa Tengah.

Pesona rawa pening seakan tak akan habis untuk diceritakan. Meskipun banyak enceng gondok menutupi sebagian besar permukaannya. Salah satu bagian dari Rawa Pening yang populer adalah Sumurup, yang berada di sisi timur laut rawa pening. Berada di dusun Sumurup, desa Asinan, Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Sumurup adalah sebuah dermaga perahu kecil. Lokasi ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk berburu atau hunting foto saat sunrise atau sunset di kawasan Rawa Pening.


Karena Sumurup ini sejatinya bukan obyek wisata, maka sangat minim papan petunjuk yang menandakan arah dan lokasi Sumurup ini. Jadi bila tidak mengajak orang yang pernah ke tempat ini, setelah sampai di area Rawa Pening, harus banyak bertanya arahnya kepada warga sekitar.

Pada saat matahari terbit ataupun terbenam, kawasan Sumurup lebih memancarkan keindahannya. Dan saat cuaca cerah, terlihat pemandangan yang indah akan Rawa Pening dengan berlatar beberapa jajaran gunung seperti Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Merbabu, dan Gunung Gajah Mungkur. Gunung² itu bakal terlihat jelas jika tidak terhalang oleh kabut.

_______________________________________

Foto oleh : @kenzoaris
Moderator : @rickyfebriand17
Ponsel : Oppo F1
Sumber : seputarsemarang.com
_______________________________________

Happy Traveling!!
Abadikan Indonesia dengan ponselmu!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar