Wisata Hutan Mati Gununh Papandayan, Garut, Jawa Barat

by - Juli 24, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Wisata Hutan Mati Gunung Papandayan Garut, Jawa Barat.

Hutan Mati merupakan tempat wisata menarik yang terletak di gunung Papandayan Garut, gunung Papandayan berada di ketinggian 2665 mdpl, lokasinya tidak jauh dari camping ground Pondok Saladah. Hutan Mati papandayan Garut terkenal karena keindahannya pemandangannya, yaitu berdirinya pohon-pohon kayu yang sudah mati terbakar akibat letusan gunung Papandayan.

Jika di lihat dari gambar hasil jepretan kamera, Hutan Mati di Papandayan ini sepertinya angker dan menyeramkan. Namun tidak demikian kenyataannya, deretan kayu cantigi yang telah mati itu menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan.

Untuk bisa sampai di Hutan Mati gunung Papandayan, jalur pendakiannya tidak terlalu sulit. Bahkan bisa ditempuh oleh anak-anak, jadi gunung Papandayan Garut cocok untuk pendaki pemula. Jalur pendakian menuju hutan mati melewati Kawah Papandayan yang tidak terlalu nanjak.

Kalau merasa belum yakin berwisata ke Hutan Mati di gunung Papandayan Garut sendirian, anda bisa minta bantuan pemandu wisata gunung Papandayan di lokasi parkir Papandayan, tepatnya di pos penitipan motor dan helm, di situ biasanya pemandu wisata Papandayan biasa nongkrong.

________________________________________

Foto oleh: @gumiidham
Moderator: @yunianggriiani

________________________________________

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia Dengan Ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar