PhoneTraveler Terbaik : Edisi Desember 2017

by - Januari 07, 2018


#MP_Jalanjalan memperkenalkan PhoneTraveler Terbaik pada bulan Desember 2017

Inilah wawancara kami kepada #PhoneTravelerTerbaik :


1. Perkenalkan diri anda dan bagaimana cara pandang anda terhadap wisata Indonesia

:: Nama Lengkap : Toni Wiswira
Panggilan : Toni
Domisili : Kep. Anambas
Akun Instagram : @wiswira.t & @wiswira.t
Akun Line : wiswira.t

Wisata-wisata Indonesia saat ini sudah mempunyai kualitas yang bagus. Cuma wisata2 yang terdapat didaerah-daerah masih minim faktor-faktor pendukung seperti, akomodasi, transportasi.
Padahal objek wisata nya memiliki potensi yang tinggi mendatangkan wisatawan-wisatawan.

2. Apa genre fotografi anda dan mengapa memilih serius di genre tersebut?

:: Kalau genre tidak ada yang terlalu spesialis. Apa yang terlihat bagus dimata, saya abadikan. Cuma saya lebih suka dengan street fotografi. Karena menurut saya momen yang bisa diabadikan lebih beragam, kadang terdapat momen-momen yang tidak terduga.

3. Jika anda dihadapkan oleh beberapa alat rekam yang berbeda seperti, smartphone, compact/action cam, dan DSLR. Menurut anda mana yang lebih bagus dan nyaman?

:: Jika smartphone dilengkapi fitur-fitur yang bisa ditangkap dengan kamera DSLR, saya lebih memilih smartphone, karena lebih praktis.

4. Dari pemahaman dan pengalaman anda foto yang bagus itu seperti apa?

:: Kalau dari mata saya yang masih awam soal fotografi ini. Foto yang bagus adalah foto  yang bisa membuat penikmat menikmati dan seperti merasakan apa yang ada dalam foto tersebut.

5. Dari pengamatan kami melalui foto-foto anda di instagram pribadi, Apakah anda bergabung dengan beberapa komunitas fotografi? Bagaimana pengaruhnya terhadap fotografi itu sendiri?

:: Iya.. Saya bergabung dalam beberapa komunitas fotografi. Pengaruh nya, saya lebih banyak mendengar berbagai macam pengalaman fotografi yang mempengaruhi hasil foto saya ke arah yang lebih baik ( walaupun belum signifikan sih..😆)

6. Komunitas fotografi yang dilakukan dengan berbagai alat rekam yang semakin berkembang pesat, bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini?

:: Apapun gear nya, tujuan sama agar orang bisa menikmati karya kita dalam fotografi. Kata yang saya pernah dengar "yang terpenting adalah siapa dibalik gear tersebut". Percuma toh gear bagus tapi belum bisa memaksimalkan gear tersebut. Lebih baik dengan gear seadanya tapi bisa menghasilkan karya yang berkualitas.

7. Dari awal anda bergabung dibeberapa komunitas khususnya fotografi berbasis ponsel apa yang menjadi kendalanya sebagai penggiat fotografi aktif di Indonesia?

:: Kendalanya jarang bisa bergabung langsung dengan mereka. Soalnya saya berdomisili didaerah perbatasan. Kan jika kita bergabung lansung, ilmu yang dibagi bisa lebih cepat terekam daripada hanya digrup.

8. Apa pencapaian tertinggi anda dalam fotografi dan wisata Indonesia?

:: Saat ini belum ada. Cuma karya karya saya pernah sekali-kali direpost oleh hub hub foto.

9. Ada rencana mengunjungi salah satu atau beberapa wilayah di Indonesia? Kenapa?

:: Untuk dalam waktu dekat belum. Tapi saya ingin menginjakan kaki ke Kilometer 0 Indonesia.

10. Saran anda untuk kemajuan mataponsel, MP Jalanjalan dan wisata Indonesia!!

:: Tidak hanya share tentang objek-objek wisata Indonesia tapi juga bisa berbagi ilmu cara yang pas untuk mengabadikan moment-moment diobjek-objek wisata Indonesia. Karena setiap objek wisata pasti mempunyai cara/trik tersendiri agar lebih bagus ditangkap kamera.

Terimakasih atas partisipasinya dan semoga bisa menjadi inspirasi buat kita semua.

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia Dengan Ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar