Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Tinur

by - Januari 07, 2018


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur


Keindahan obyek wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini tertuju pada dua gunung berapi yang merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa. yaitu Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian mencapai 3676 meter di atas permukaan air laut, dan Gunung Bromo yang menjadi gunung tertinggi kedua dengan ketinggian mencapai 2.392 meter di atas permukaan laut.

Kawasan Gunung Bromo masih dibagi menjadi beberapa gunung lagi yaitu Gunung Watangan, Gunung Batok, Gunung Kursi, Watangan Gunung, dan Widadaren Gunung. Selain obyek wisata gunung berapi tersebut, anda juga masih bisa mengunjungi obyek wisata air terjun yang juga masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yaitu Air Terjun Madakaripura

Saat perjalanan menuju Gunung Bromo inilah petualangan anda akan terasa menantang, karena anda harus melewati gurun pasir seluas 10 kilometer persegi. Anda bisa menyewa kuda ataupun kendaraan roda empat untuk mengarungi padang pasir ini. Suhu di atas Gunung Bromo ini sangat dingin bisa mencapai 5 derajat celsius. Untuk itu jika anda ingin mendaki ke puncak Bromo disarankan membawa mantel atau jaket.
___________________________

Foto oleh : @opinirasa
Dipilih : Moderator Mataponsel Jalanjalan
Ponsel : Oppo F3 Plus
Sumber : www.tempatwisataid.com

_______________________________________

Tag foto traveling, explore atau jalan-jalan kamu dengan #MP_Jalanjalan #mataponsel serta follow @mp_jalanjalan, foto yang terpilih akan kami feature dan jangan lupa cantumkan nama lokasi dan keterangan foto kamu.

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia dengan ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar