Danau Kembar, Solok, Sumatera Barat

by - Juli 24, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Wisata Solok, Sumatera Barat : Danau Kembar Diateh dan Dibawah.

Danau Kembar Diateh dan Dibawah. Lokasinya berada di daerah Bungo Tanjung, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Dikatakan kembar karena terdapat dua danau yang berdampingan hanya terpisah jarak 300  meter saja. Ke dua danau tersebut adalah danau Diateh (bahasa Minang : di atas) dan danau Dibawah.

Ada keunikan dalam hal penamaan bila ditinjau dari posisinya. Danau Diateh berada di bawah bukit sedangkan danau Dibawah justru berada di bagian atas bukit. Namun setelah diteliti lebih lanjut  walaupun posisinya berada di atas bukit ternyata ketinggian permukaan air danau Dibawah sama tingginya dengan dasar danau Diatas yaitu 1600 meter diatas permukaan laut.

Umumnya pengunjung lebih memilih ke danau Diateh karena di sini mereka dapat menyentuh air danau Tiket masuknya hanya Rp. 2.000 saja. Kita dapat menaiki perahu yang melayani rute wisata untuk menikamati keindahan danau dan sekitarnya dikenakan tarif Rp. 5000 per orang. Untuk anda yang ingin menginap dan menghabiskan malam di objek wisata ini ada beberapa pilihan tempat bermalam sesuai selera dan kemampuan keuangan anda.

_______________________________________

Foto oleh: @beyubaystory
Moderator: @yunianggriiani

_______________________________________

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia Dengan Ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar