Wisata Klenteng Sanggar Agung, Surabaya, Jawa Timur

by - Juli 24, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Wisata Klenteng Sanggar Agung, Surabaya, Jawa Timur.

Klenteng Sanggar Agung atau Klenteng Hong San Tan candi klenteng untuk jemaat Tri Darma, yaitu Buddha, Tao dan Kong Hu Cu. Klenteng ini terletak di Jalan Sukolilo no 100, Pantai Kenjeran.


Seperti klenteng lain yang biasa kita temukan, Klenteng Sanggar Agung memiliki design dan atmosfir khas dan memiliki bentuk bangunan yang unik dan menakjubkan.

Bagian dalam klenteng merupakan bagian yang indah, dimana terdapat patung Dewe Kwan Im Pouw Sat dan empat pelindungnya. Ada juga 2 patung naga di setiap sisi patung dewi Kwan Im dengan panjang masing-masing 6 M. Sedangkan patung Kwan Im sendiri memiliki tinggi sekitar 20 m dan tampak indah layaknya sebuah karya seni. Patung Kwan Im dibangun setelah kurang dari 2 tahun dari kuil dibangun.

Para pengunjung yang datang ke kuil ini tidak hanya datang dari para jemaat, tetapi juga dari mereka yang ingin mengunjungi dan melihat klenteng ini atau yang ingin menggambil gambar. Klenteng Sanggar Agung kini menjadi sebuah obyek wisatadi kawasan pantai Kenjeran di Surabaya.

________________________________________

Foto oleh: @dindahnurma
Moderator: @yunianggriiani

________________________________________

Happy Traveling!
Abadikan Indonesia Dengan Ponselmu!!

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar