Wisata Rumah Pohon Tulamben, Karangasem, Bali

by - Juli 24, 2017


#MP_jalanjalan kali ini mempersembahkan Wisata Rumah Pohon Tulamben, Kawasan Bali Bagian Timur.

Rumah pohon ini lokasinya terletak di kaki Gunung Agung, tepatnya di Batu Dawa Tulamben Kecamatan Kubu, Karangasem. Dikatakan Rumah Pohon karena dilokasi ini terdapat rumah yang dibangun tepat diatas pohon. Lokasi ini dibuat dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan mengapresiasikan keindahan alam, karena pemandangan ditempat ini sangatlah indah.

Tidak hanya ada rumah pohon saja, tetapi juga ada sebuah candi yang cukup besar dan pengunjung boleh naik ke atas candi untuk melihat pemandangan.

Untuk dapat ke lokasi ini, medan yang ditempuh dari jalan utama lancar-lancar saja namun setelah masuk melewati pertigaan pura kecil medan yang ditempuh cukup sulit karena jalan sedikit rusak dan jalan yg di lalui tidak terlalu lebar seperti di jalan umum. Disarankan bagi pengunjung untuk mengendarai sepeda motor.

Untuk masuk kedalam kawasan rumah pohon ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Tidak perlu takut untuk kelaparan karena ditempat ini tersedia pedagang makanan.

Coba datang ketempat ini, anda tidak akan pernah menyesal karena selain tempatnya sejuk anda akan sisuguhkan pemandangan laut dan gunung yang jelas terlihat disekitar anda.

_________________________________________

Foto oleh: @haruelrovix
Moderator: @yunianggriiani

_________________________________________

Info Jalanjalan Lainnya

0 komentar